fbpx

mySkin

6 Manfaat Konsumsi Buah Anggur Bagi Kesehatan Kulit

Buah anggur ini dikenal sebagai buah para raja karena sering dihidangkan di kalangan bangsawan dan juga raja-raja di zaman kuno. Zaman sekarang kamu bisa mendapatkan buah ini dengan harga yang terjangkau. Selain menyegarkan, buah anggur ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Rasa manis dan juga sedikit asamnya terbukti memiliki banyak khasiat. Berikut ini adalah manfaat anggur bagi kesehatan kulit yang sangat menakjubkan:

Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan

Manfaat anggur bagi kesehatan kulit yang pertama adalah menghilangkan flek hitam dan juga mencerahkan kulit. Noda hitam yang ada di wajahmu bisa diatasi dengan anggur, begitu pula dengan pigmentasi yang membuat warna kulit tidak merata. Kandungan vitamin E pada anggur ini juga bisa menangkal radikal bebas yang mana bisa merusak jaringan kulit dan juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah kamu .

Kamu bisa membuat masker anggur untuk bisa mengatasi flek hitam di kulitmu. Cara yang bisa kamu  lakukan pun sangat mudah yaitu dengan memotong anggur menjadi dua bagian,  setelah itu haluskan anggur tersebut, oleskan pada wajah yang sudah kamu bersihkan sebelumnya. Diamkan selama 30 menit sampai masker anggur tersebut kering dan juga lembab. Setelah itu kamu  bisa memijat wajah dengan lembut beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Menghilangkan dan Menyamarkan Bekas Jerawat

Selain menjadikannya masker agar hasilnya maksimal kamu bisa mengkonsumsi buah anggur secara rutin. Manfaat anggur bagi kesehatan kulit yang paling terkenal adalah bisa menyamarkan bekas jerawat dan juga mengempeskan jerawat. Untuk kulit yang berjerawat ini anggur yang bisa kamu  manfaatkan adalah anggur hijau.

Caranya dengan menghaluskan anggur hijau, satu sendok makan garam dan sedikit tawas. Aduk sampai tercampur secara merata. Setelah itu oleskan secara lembut di wajah kamu yang berjerawat dan memiliki bekas jerawat.

Jangan langsung dibilas, diamkan dahulu selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin maka wajah kamu bisa lebih mulus tanpa jerawat dan bekas jerawat yang mengganggu.

Kulit Lebih Cerah dan Bercahaya

Manfaat konsumsi buah anggur bagi wajah yang menakjubkan adalah kamu akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan juga lebih bercahaya. Anggur ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi selain itu kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan vitamin C yang tinggi tersebut bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Antioksidan bermanfaat untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari sehingga terhindar dari penuaan dini.

Mencegah Kanker Kulit

Manfaat konsumsi buah anggur bagi wajah yang penting untuk kamu  ketahui adalah bisa mencegah kanker kulit. Buah anggur ini bisa mencegah munculnya kanker pada area kuit kamu . Anggur ini memiliki kandungan asam amino dan juga antioksidan yang bisa membantu sek kulit terhindar dari kerusakan karena sinar matahari. Anggur ini juga mampu mencegah kerusakan akibat dampak buruk sinar UV matahari.

Melembabkan Kulit

Manfaat anggur bagi kesehatan kulit adalah mampu melembabkan kulit.  Kulit kering dan juga kusam bisa disebabkan oleh karena kurangnya kadar air yang ada di dalam kulit. Buah anggur ini memiliki kadar air yang cukup tinggi sehingga bisa kamu jadikan sebagai perawatan untuk kulit kamu  yang kering dan juga kasar.

Jika kamu  mengonsumsi buah anggur secara langsung untuk perawatan dari dalam maka kamu  bisa memanfaatkannya sebagai masker untuk perawatan dari luar. Masker anggur ini bisa membuat kulit terhindar dari kulit yang kusam sehingga kulit terlihat lebih segar.

Untuk menjaga kelembaban kulit wajah kamu dengan menggunakan anggur ini mudah. Kamu bisa memotong anggur menjadi dua bagian, kemudian oleskan di permukaan wajah setelah diamkan selama 15 menit. Diamkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air mengalir.

Mengangkat dan Meregenerasi Sel Kulit Mati

Manfaat anggur bagi kesehatan kulit yang menakjubkan adalah bisa mengangkat sel kulit ati dan juga regenerasi sel kulit. Dengan regenerasi ini akan membuat kulitmu terlihat lebih awet muda, anti kusam dan lebih sehat. Berkat kandungan polifenol pada anggur ini bisa mengubah kulit yang kusam menjadi lebih bersinar.

Caranya pun sangat mudah yaitu kamu  bisa memasukkan anggur tersebut ke dalam botol spray kemudian kamu  bisa menyemprotkannya ke wajah pada malam hari sebelum tidur. Biarkan selama 10 menit kemudian pijat dengan lembut. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Kandungan Gizi Pada Anggur

Anggur masuk ke dalam golongan vitaceae. Di dalamnya terdapat senyawa, vitamin dan juga mineral yang tinggi sehingga bermanfaat bagi kesehatan dan mampu menciptakan kulit yang cantik dan sehat. Buah Anggur ini mengandung kalori, karbohidrat, air, protein, gula, serat dan leak.

Kandungan vitaminnya pun sangat lengkap sehingga sangat bagus untuk kulit kamu. Anggur mengandung vitamin A sebanyak 3%, vitamin C sebanyak 4%, vitamin E sebanyak 1%, vitamin K sebanyak 14%, vitamin B1 sebanyak 6%, vitamin B2 sebanyak 6%. Selain itu anggur juga kaya akan zat besi, magnesium, fosfor, sodium, potassium, sodium dan sebagainya.

Demikianlah beberapa manfaat anggur bagi kesehatan kulit yang sangat menarik untuk diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

Published by Rifzan Ahmad

Rifzan Ahmad is a content writer, experienced as writer since 2012, currently He has active as Team Manager at Writergudeg.

× Bicara dengan produk spesialis