fbpx

mySkin

Niacinamide, Bahan Ajaib Yang Akan Membuat Kulit Tampak Bersinar!

Niacinamide Salah satu bahan yang seringkali ada di dalam skincare dapat membantu banyak sekali orang yang memiliki permasalah pada kulit, terutama pada bagian wajah seperti beruntusan, jerawat, warna kulit tidak merata, dan masih banyak lagi lainnya.

Manfaat Niacinamide Untuk Wajah

Manfaat niacinamide untuk kesehatan kulit wajan bisa Kamu dapatkan bisa digunakan secara rutin dan tentunya sesuai anjuran dokter kulit.

Beberapa manfaat niacinamide adalah sebagai berikut:

1. Mengecilkan Pori-pori

Memiliki wajah dengan pori-pori yang terlihat samar sudah menjadi harapan setiap wanita sejak dulu. Produk dengan bahan niacinamide mampu menjaga kulit tetap lembab dan halus sehingga akan membantu mengecilkan pori-pori secara alami sehingga tampak samar.

2. Mengatasi Kemerahan dan Bercak Hitam

Dapat mengatasi kemerahan karena eksim, jerawat, hingga kondisi kulit inflamasi lainnya berkat kandungannya yang mampu mengurangi adanya peradangan.

3. Mengontrol Minyak

Selain cocok untuk kulit kering, produk dengan bahan unggulan ini juga sangat cocok untuk kulit berminyak sehingga tidak akan memproduksi minyak yang berlebih dan akan mendapatkan tingkat kelembapan yang sesuai.

4. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Dapat meregenerasi sel kulit mati sekaligus melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dan paparan sinar matahari. Hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki aktivitas diluar ruangan setiap harinya.

5. Sebagai Anti Aging

Membantu mengurangi beberapa tanda kerusakan seperti tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan yang disebabkan oleh sinar matahari.

6. Mengobati Hiperpigmentasi

Bintik hitam yang ada di bagian tubuh terutama bagian wajah tentu akan sangat mengganggu dan butuh waktu yang cukup lama untuk mengatasinya. Dengan kandungan yang ada, produksi kolagen pada kulit bisa meningkat sehingga mampu mengatasi dan mengobati hiperpigmentasi pada kulit.

7. Mengatasi Jerawat

Dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat mulai dari yang ringan hingga parah, terutama pada permasalahan jerawat yang sudah dalam bentuk peradangan seperti papula dan pustula. Jerawat akan kempes dengan sendirinya, dan pergerakan melanin pada bagian epidermis kulit bisa diperlambat.

8. Menjaga Kekebalan Kulit

Mampu membantu membangun keratin, yaitu sejenis protein yang bisa menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat sehingga terhindar dari permasalahan atau penyakit kulit.

9. Melindungi Dari Stress Oksidatif

Mampu membangun sel-sel di dalam kulit dan melindunginya dari tekanan lingkungan seperti efek sinar matahari yang berbahaya dan polusi udara.

10. Mencegah Kanker Kulit

Penggunaan secara rutin disertai dengan mengonsumsi suplemen dapat mencegah risiko dari penyakit kanker kulit.

11. Mengurangi Produksi Sebum

Sebum yang merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Dengan penggunaan niacinamide mampu mengurangi produksi sebum yang ada pada kulit berminyak.

Kandungan Niacinamide

Niacinamide adalah salah satu bentuk dari vitamin B3 yang bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi ikan salmon, daging ayam,telur, sayuran hijau, dan biji-bijian. Namun, penggunaan niacinamide akan berfungsi jauh lebih efektif digunakan dengan cara topical atau dioleskan secara langsung ke kulit wajah. Itu sebabnya, kenapa banyak sekali produk skincare dengan kandungan ini.

Penggunaan niacinamide secara topical tidak menimbulkan efek yang begitu mengiritasi. Hal inilah yang membuat bahan ini menjadi pilihan yang paling tepatbagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau kering. 

Penggunaan niacinamide bisa memberikan efek menstabilkan fungsi pelindung kulit sehingga dapat membantu meningkatkan kelembaban dan mencegah adanya kerutan. Selain itu, bahan ini juga bisa membantu untuk mengurangi tampilan hiperpigmentasi.

Itu dia ke-11 manfaat dari penggunaan niacinamide untuk wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan produk yang sudah terpercaya sehingga akan terhindar dari efek samping yang mungkin bisa terjadi. Penggunaan skincare biasanya akan mulai kamu rasakan mulai dari 4 hingga 8 minggu penggunaan. Jangan terlalu cepat memutuskan suatu produk skincare jelek atau bagus jika belum melewati masa itu yaa!

Published by Nirwan

Nirwan is a member of SEO Team at MySkin.

× Bicara dengan produk spesialis