fbpx

mySkin

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Paling Ampuh, Wajib Kamu Coba!

Wajah yang halus dan bebas jerawat ini menjadi impian banyak orang, bahkan kulit wajah yang halus tersebut mampu membuat seseorang semakin percaya diri. Selain jerawat dan komedo hal yang bisa menyebabkan wajah menjadi tidak halus adalah bruntusan. Bruntusan ini menjadi masalah wajah yang sering dialami tidak hanya bagi orang dewasa namun juga bagi remaja.
Ada beberapa penyebab bruntusan, misalnya:

  1. alergi,
  2. digigit serangga,
  3. cuaca, polusi udara,
  4. infeksi,
  5. tidak tahan akan bahan kimia 
  6. sedang melakukan pengobatan tertentu.

Bruntusan ini juga menyebabkan wajah menjadi gatal dan kemerahan, bahkan bisa membekas di kulit saat digaruk. Agar bruntusan di wajah tidak semakin parah sebaiknya Kamu melakukan beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah yang efektif seperti berikut ini:

1. Madu

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan madu. Madu tidak hanya bisa membuat tubuh Kamu terasa fit namun juga dipercaya bermanfaat untuk kecantikan. Madu ini juga bisa mengatasi bruntusan secara efektif. Madu yang bisa Kamu gunakan adalah madu murni dan bukan madu yang memiliki banyak campuran.
Kamu bisa mengoleskan madu murni secukupnya di wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan semalaman, biarkan sampai mengering, setelah itu Kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

2. Tomat

Buah tomat tidak hanya bagus untuk kesehatan mata saja namun tomat ini juga memiliki khasiat yang bagus untuk kecantikan. Selain mencerahkan, tomat ini bisa Kamu jadikan sebagai penghilang bruntusan yang efektif.
Cara menghilangkannya pun sangat mudah yaitu Kamu bisa menghaluskan tomat dengan cara di blender. Kamu bisa menjadikannya sebagai masker wajah. Biarkan mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Lemon dan Putih Telur

Meski lemon ini rasanya sangat asam namun lemon ini memiliki banyak khasiat karena kaya akan vitamin C. Vitamin C pada lemon bisa mencerahkan wajah Kamu dan bisa menghilangkan bruntusan di wajah Kamu. Cara menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa dilakukan dengan lemon adalah mencampurkan putih telur dan lemon menjadi satu, setelah itu Kamu bisa mengoleskan secara merata di wajah Kamu. Tunggu sampai kering kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya ini akan memberikan efek dingin di kulit Kamu. Selain itu juga bisa digunakan untuk bisa menghilangkan bruntusan. Cara menggunakannya pun sangat mudah dimana Kamu hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya ini di area yang gatal. Selain itu Kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Jika tidak ingin ribet, Kamu bisa membeli gel lidah buaya instan di apotek terdekat.

5. Es Batu

Cara menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa dilakukan selanjutnya dengan menggunakan es batu. Sensasi dingin es batu ini dipercaya bisa mengurangi gatal yang ditimbulkan akibat bruntusan.  Es batu ini juga dipercaya bisa mengurangi mata panda dan juga kemerahan yang disebabkan jerawat. Bahkan sudah banyak yang berhasil membuktikan jika bruntusan ini bisa hilang hanya dengan es batu ini.

6. Teh Hijau

Selama ini banyak yang menggunakan teh hijau untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Teh hijau ini juga memiliki banyak manfaat dan khasiat lainnya seperti mencegah kanker karena kaya akan antioksidan. Teh ini juga bisa mencegah maupun menghilangkan bruntusan. Bahkan bruntusan tersebut bisa hilang hanya dalam semalam saja.
Cara menghilangkan bruntusan dengan menggunakan teh hijau ini sangat mudah dimana Kamu bisa menyeduh teh hijau yang didiamkan semalaman. Kamu bisa menyaring sampai tidak ada sisa air yang tersisa.
Kamu bisa menempelkannya di wajah Kamu yang bruntusan. Diamkan selama semalaman dan pastikan agar tidak ada daun teh yang terjatuh. Jika tidak ingin ribet Kamu juga bisa menggunakan kantong teh hijau celup kemudian tempelkan ke bagian wajah yang bruntusan semalaman. Paginya bilas dengan menggunakan air.

7. Oatmeal

Untuk menghilangkan bruntusan di wajah Kamu secara efektif Kamu bisa menggunakan oatmeal. Bahan ini cocok untuk Kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungan pada oatmeal ini sangat baik untuk bisa menyembuhkan peradangan akibat bruntusan dan tentunya membuat wajah Kamu semakin halus.
Caranya dengan menghaluskan oatmeal dengan blender, campurkan dengan menggunakan air hangat, campur sampai menjadi pasta. Gosok dan pijat perlahan 10 sampai dengan 15 menit, lakukan secara rutin supaya hasilnya menjadi maksimal.

8. Krim Penghilang Bruntusan

Cara menghilangkan bruntusan di wajah secara praktis yang bisa Kamu lakukan adalah dengan menggunakan krim penghilang bruntusan. Kamu bisa menggunakan krim dari mySkin. Disini Kamu bisa berkonsultasi secara online dengan dokter kulit mySkin yang profesional dan pengalaman. Dengan mengisi formulir dan melakukan selfie dokter mySkin bisa mendiagnosa kondisi kulit Kamu dengan tepat.
Uniknya adalah krim mySkin dibuat dengan bahan dan formula khusus dan disesuaikan dengan kondisi masing-masing kulit pasien sehingga bruntusan Kamu bisa hilang lebih cepat. Setiap pasien ini akan mendapatkan produk krim dengan kandungan berbeda-beda, termasuk persentase komposisinya yang disesuaikan dengan tingkat keparahan bruntusan yang diderita.
Demikianlah beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa Kamu lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Published by Nirwan

Nirwan is a member of SEO Team at MySkin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bicara dengan produk spesialis disini!