fbpx

mySkin

Efektifkah Menghilangkan Bruntusan dengan Retinoic Acid?

Kulit yang mulus dan cerah menjadi impian semua orang, baik pria maupun wanita. Kulit yang mulus ini bisa membuat kepercayaan diri meningkat. Sayangnya ada beberapa hal yang membuat kulit ini menjadi tidak mulus seperti bekas jerawat, komedo dan salah satunya adalah bruntusan.

Bruntusan sudah tidak asing karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Bruntusan ini sering muncul di dahi dan juga di pipi. Tanda bruntusan adalah saat kamu memegang dahimu, kamu merasakan ada butiran pasir kecil-kecil yang mengganggu. Supaya tidak bertambah parah kamu bisa mengatasi bruntusan ini dengan retinoic acid.

Apa Sih Retinoic Acid Itu?

Sebelum kamu tahu seberapa efektifkah menghilangkan bruntusan dengan retinoic acid ini ada baiknya jika kamu tahu apa itu retinoic acid. Hal ini supaya tidak salah mengira dan menyamakan retinoic acid ini dengan retinol. Kedua senyawa ini memang banyak digunakan di dalam skincare namun memiliki fungsi dan khasiat yang berbeda.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah, Simple!

Retinoic acid merupakan kelompok turunan vitamin A ini sering dijadikan sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit atau skin care. Yang menjadi perbedaan retinoic acid dan retinol adalah konsentrasinya. Retinoic acid memiliki kadar konsentrasi yang lebih tinggi dan retinol lebih rendah. Hal tersebut membuat hasil penggunaan retinoic acid ini lebih cepat dibandingkan dengan retinol.

Seberapa Efektif untuk Bruntusan?

Banyak yang bertanya seberapa efektifkah menghilangkan bruntusan dengan retinoic acid tersebut? Pada dasarnya retinoic acid memiliki manfaat yang besar untuk menghilangkan jerawat sehingga bruntusan pun pasti efektif untuk diatasi dengan retinoic acid ini. Obat atau senyawa ini juga sangat efektif untuk mengatasi komedo sehingga bruntusan maupun jerawat pasir sangat efektif diatasi dengan senyawa satu ini.

Cara Kerja Retinoic Acid dalam Menghilangkan Bruntusan

Retinoic acid ini harus dengan resep dokter berbeda dengan retinol yang bisa kamu dapatkan secara bebas di pasaran. Efektifitas dari retinoic acid dalam menghilangkan bruntusan ini bisa terlihat dari cara kerjanya. Retinoic acid ini bisa mencegah penyumbatan sebum, sel kulit mati dan juga mencegah infeksi bakteri di pori-pori kulit.

Baca Juga: Manfaatnya Retinoic Acid untuk Wajah

Tidak hanya itu saja, retinoic acid ini mampu membuka pori-pori kulit sehingga rangkaian skin care yang kamu gunakan ini bisa meresap secara maksimal ke dalam pori-pori kulit. Jika kamu merasa selama ini hasil treatment untuk jerawat maupun masalah kulit kamu belum maksimal maka tambahkanlah menggunakan retinoic acid ini di akhir treatment kamu.

Pori-pori kulit atau wajah ini memiliki peranan yang penting dalam kecantikan dan kesehatan kulit sehingga kesuksesan treatment yang kamu lakukan ini tergantung dengan pori-pori kulit kamu. Misalnya pori-pori kulit kamu tersumbat, maka zat lain yang kamu oleskan ke kulit kamu tidak akan meresap maksimal.

Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Retinoic Acid

Efektifitas menghilangkan bruntusan dengan retinoic acid ini bisa ditingkatkan jika kamu tahu bagaimana cara mengaplikasikannya yang baik dan benar. Karena tidak bisa didapatkan dengan asal atau sembarangan maka penggunaan dari retinoic acid ini pun tidak bisa sembarangan.  Berikut ini adalah cara aman menggunakan retinoic acid yang wajib kamu tahu:

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Agar efektif, penggunaan retinoic acid harus diaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Jangan mengaplikasikan di wajah dan kulit yang kotor karena hasilnya tidak akan maksimal.

  • Lakukan Bertahap

Cara aman untuk menggunakan retinoic acid ini adalah dilakukan bertahap. Terutama saat awal pemakaian dimana efek samping pada awal pemakaian ini kamu akan merasakan kulit kemerahan, kulit kering dan juga mengelupas.

  • Pakai Pada Malam Hari

Kamu bisa memakainya saat malam hari karena senyawa ini begitu sensitif dengan sinar matahari. Hal inilah yang menyebabkan senyawa ini hanya bisa digunakan saat malam hari.  Jika kamu merasakan kulit wajah kering dan mengelupas kamu bisa mengoleskan pelembab.

  • Tidak Bisa Dicampur AHA dan Benzoil Peroksida

Hal yang perlu diketahui saat menggunakan retinoic acid adalah tidak bisa dicampur dengan AHA dan juga benzoil peroksida. Berhati-hati lah jika kamu menggunakan skincare berlapis.

Atasi Bruntusan dengan mySkin

Jika kamu merasakan bruntusan yang membandel dan tidak mudah hilang, gunakanlah cream dari mySkin. Cream ini mengandung retinoic acid yang mana sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Kulit kamu akan di diagnosa terlebih dahulu sehingga akan mendapatkan cream sesuai kebutuhan kulitmu. Dosis retinoic acid pun disesuaikan dengan keadaan kulit, semakin parah masalah kulitmu maka semakin tinggi dosis retinoic acid yang disarankan begitupun sebaliknya.

Kini kamu sudah tahu seberapa efektifkah menghilangkan bruntusan dengan retinoic acid ini, kamu yang bermasalah dengan bruntusan bisa menjadikan cream dari mySkin ini sebagai solusi yang tepat, kandungan retinoic acid didalamnya membuat kulitmu menjadi lebih mulus, terbebas dari bruntusan dan berbagai macam masalah kulit lainnya, gunakan cream mySkin sekarang juga dan rasakan manfaatnya!

Published by Rifzan Ahmad

Rifzan Ahmad is a content writer, experienced as writer since 2012, currently He has active as Team Manager at Writergudeg.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bicara dengan produk spesialis disini!