fbpx

mySkin

Manfaat Retinoic Acid

Retinoic adalah salah satu bahan aktif senyawa turunan dari vitamin A, pasti kebayang kan manfaatnya bagaimana? Retinoic sendiri bekerja untuk mengatur pertukaran sel-sel kulit yang letaknya paling luar dari struktur kulit.

Retinoid dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit. Untuk informasi selengkapnya, dapat kamu simak di bawah ini:

Manfaat Retinoic Acid untuk Wajah

Sebelum mengetahui apa saja manfaat dari Retinoic itu sendiri, tak ada salahnya bagi kamu untuk mengetahui alasan mengapa harus mengetahui manfaatnya. Yaitu sebagai berikut:

Nah, setelah mengetahui alasan mengapa kamu harus mengetahui Manfaat Retinoic Acid untuk kulit khususnya di wajah maka selengkapnya dapat kamu simak di bawah ini:

1. Mengatasi Penuaan di Wajah

Manfaat retinoic acid yang pertama adalah untuk mengatasi kerutan di wajah. Salah satu manfaatnya adalah wajah Kamu akan terlihat lebih muda.

Retinoic dapat mengatur pertukaran sel-sel kulit pada bagian terluar, zat yang satu ini mampu merangsang sel-sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit mati sehingga terlihat sangat sehat.

Tak hanya itu saja, nyatanya retinoid dapat merangsang pemecahan kolagen sehingga dapat menebalkan lapisan kulit sehingga tanda-tanda penuaan tidak terjadi.

Jenis retinoid yang digunakan untuk mengatasi kerutan ini adalah Tretonoin yang juga bermanfaat untuk mengontrol pembuluh darah baru sehingga kulit tidak terlihat tipis dan biru-biru akibat pembuluh darah.

Tak hanya kerutan saja yang bisa diatasi dengan menggunakan retinoid ini. Pada pertambahan usia, kulit sering kali mengalami hiperpigmentasi yang menyebabkan banyak hitam di wajah. Retinoid berperan besar dalam menghilangkan bintik hitam tersebut.

2. Dapat Mengobati Jerawat

Tak hanya bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini. Retinoic acid sangat bermanfaat untuk jerawat. Izin retinoic untuk digunakan pada jerawat telah diberikan sejak tahun 1971 namun memang booming pada akhir-akhir ini.

Retinoic acid dipercaya untuk mengobati jerawat ringan hingga berat karena senyawa ini dapat membuka penyumbatan pori-pori pada kulit wajah. Dengan terbukanya pori-pori maka zat lain bisa meresap dengan baik dan manfaatnya lebih optimal. Tak hanya itu, retinoic acid memiliki manfaat untuk mencegah penumpukan sel kulit mati

Selain itu retinoic sangat bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam dan juga pigmentasi, maka bekas jerawat pun hilang dengan penggunaan retinoic ini setelah jerawat sembuh.

Kini kamu sudah mulai paham mengenai manfaat retinoic acid. Semoga informasinya dapat bermanfaat untuk kamu semua!

Published by Nirwan

Nirwan is a member of SEO Team at MySkin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bicara dengan produk spesialis disini!