fbpx

mySkin

Manfaat Retinoic Acid untuk Mengatasi Jerawat!

Saat mendengar skin care atau produk perawatan kulit yang berperan terhadap jerawat atau menyamarkan tanda penuaan pasti kamu akan mendengar dua bahan yaitu retinol dan juga retinoic. Memang keduanya ini memiliki fungsi yang sama namun kedua bahan ini memiliki perbedaan.

Apa Retinoic Itu?

Retinoic ini sangat terkenal di kalangan dokter kulit dan kelamin di Indonesia. Senyawa kimia merupakan kelompok turunan vitamin A yang mana memiliki bahan aktif kandungan di dalam berbagai macam produk perawatan kulit. Tugas dan fungsi dari retinoic ini sendiri adalah mengatur pertukaran sel kulit dan juga lapisan kulit paling atas. Retinoic ini akan merangsang sel kulit yang baru, sel itu akan tumbuh, kemudian berganti dan mati.

Sebelum digunakan untuk jerawat, retinoic acid terkenal sebagai senyawa yang bisa digunakan untuk menyamarkan penuaan kulit. Ia akan menghambat proses pemecahan kolagen dan juga menebalkan lapisan kulit yang mana lebih dalam agar tanda penuaan tidak muncul.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Pemakaian retinoic acid untuk jerawat ini digunakan pada tahun 1971. Barulah setelah itu retinoic ini sangat disukai dalam dunia skin care untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit. Bahan beberapa krim retinoic super harus menggunakan resep dokter. Cream tersebut juga tidak dijual bebas.

Cara Penggunaan Retinoic untuk Jerawat

Sudah banyak yang mengenal retinoic acid ini untuk penggunaan jerawat namun hanya sedikit saja yang tahu bagaimana cara penggunaannya untuk mengatasi jerawat. Berikut ini adalah cara penggunaannya yang tepat:

  • Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, disarankan untuk melakukan double cleansing.
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan semua rangkaian produk perawatan kecantikan kamu yang bisa digunakan.
  • Tunggu selama 15 menit.
  • Oleskan krim mengandung retinoic acid secara tipis sebelum tidur. Bagi yang berjerawat bisa ditempelkan ke jerawat.

Baca Juga: Mengenal Apa itu Purging

Retinoic acid ini lebih efektif digunakan saat malam hari. Hal itu karena jika digunakan siang hari tidak akan efektif.  Retinoic acid ini tidak bisa digunakan oleh kamu yang memiliki alergi vitamin A, selain itu bagi yang memiliki riwayat diabetes melitus, kolesterol tinggi, fungsi hati dan juga ginjal penggunaannya harus hati-hati. Selain itu juga tidak bisa digunakan dalam luka yang terbuka. Dalam pemakaiannya retinoic acid ini tidak boleh dicampurkan dengan penggunaan AHA dan juga benzoil peroksida.

Manfaat Retinoic Acid untuk Wajah

Bagi penyuka skin care mungkin sudah banyak yang sudah tahu manfaat dari retinoic acid ini. Tapi bagi yang masih awam, mereka belum mengenal retinoic acid dan juga manfaatnya lebih jauh. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari retinoic acid:

1. Mengatasi Kerutan maupun Penuaan

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari retinoic acid ini adalah mengatasi kerutan. Kerutan ini yang paling ditakuti oleh wanita dan juga pria. Saat kerutan sudah muncul tandanya usia sudah tidak muda lagi.

Karena kondisi saat ini begitu ekstrim, tidak jarang banyak yang mengalami penuaan dini dimana masih berusia 35 tahunan sudah mengeluhkan lipatan mata kendur, kerutan di sekitar kelopak mata dan sebagainya.

Jika kerutan sudah muncul maka hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatasinya atau menyamarkannya. Kamu bisa menggunakan retinoic acid ini untuk bisa merangsang sel-sel kulit baru. Di atas usia 35 tahun regenerasi kulit melambat sehingga dengan retinoic acid regenerasi sel kulit kamu menjadi lebih cepat.

Nyatanya, retinoic acid ini juga bermanfaat dalam merangsang pemecahan kolagen sehingga mampu menebalkan lapisan kulit sehingga mencegah tanda-tanda penuaan terjadi. Retinoic acid juga sangat bermanfaat dalam mengatasi hiperpigmentasi yang sering diakibatkan oleh pertambahan usia. Hiperpigmentasi sering diakibatkan oleh bintik hitam dan retinoic acid bisa menghilangkannya.

2. Ampuh Mengatasi Jerawat

Retinoic acid ini juga sangat ampuh dalam mengatasi jerawat. Obat atau senyawa ini mampu mengatasi jerawat ringan sampai parah. Senyawa ini mampu membuka penyumbatan pori-pori sehingga bisa menyerap zat lain dengan baik sehingga manfaatnya akan jauh lebih optimal. Pemakaian skin care yang kurang optimal ini juga bisa disebabkan oleh pori yang tersumbat sehingga dengan retinoic acid ini pori-pori terbuka dan siap menyerap semua zat yang dioleskan ke permukaan kulit kamu.

Gunakan Krim mySkin untuk Atasi Masalah Kulit Kamu

Kamu yang sering mengalami masalah jerawat, komedo, mencegah dan mengatasi penuaan, mendambakan kulit cerah dan mulus bisa menggunakan Macneficent Cream dari mySkin. Cream mySkin mengandung retinoic acid yang terbukti mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit kamu secara optimal.

Coba Konsultasi dengan Dokter

Konsultasi gratis untuk mengetahui masalah kulit wajah jamu

Untuk mendapatkan cream ini harus dengan konsultasi dokter terlebih dahulu, agar dokter bisa mengetahui kondisi kulitmu. Dokter juga bisa memberikan resep cream mengandung retinoic acid dengan dosis sesuai dengan kebutuhan sehingga sangat aman untuk kamu gunakan.

Untuk mendapatkan cream dari mySkin, kamu bisa selfie dan juga menjawab beberapa pertanyaan tentang kulit kamu di website mySkin. Dengan hal ini bisa membantu dokter kulit untuk memberikan rekomendasi cream yang tepat untuk kulit kamu.

Demikianlah informasi menarik untuk mengenal retinoic acid yang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat dan berbagai macam masalah kulit lainnya, kamu bisa menghubungi website mySkin atau menghubungi kontak untuk mendapatkan cream dari mySkin ini, hubungi sekarang dan rasakanlah manfaatnya.

Published by Rifzan Ahmad

Rifzan Ahmad is a content writer, experienced as writer since 2012, currently He has active as Team Manager at Writergudeg.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bicara dengan produk spesialis disini!