fbpx

mySkin

Tips Rekomendasi Skincare Dari Para Dermatologi

Melakukan perawatan wajah adalah sebuah rutinitas yang tidak boleh untuk terlewatkan setiap harinya. Namun masih banyak orang yang tidak tahu apa saja tips rekomendasi skincare dari para dermatologi begitu pula aturan menggunakannya. Sebab ada perbedaan skincare yang perlu dipakai saat malam hari dan pagi hari.

Agar kamu bisa merasakan manfaat memakai skincare dengan maksimal kamu perlu menyimak beberapa tips memakai skincare setiap hari di bawah ini. Berikut ini tips rekomendasi skincare dari para dermatologi, yang perlu kamu tahu.

Rekomendasi Skincare Pagi Hari

Menggunakan Cleanser

Biasakan sebelum menggunakan skincare kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu dapat memakai teknik double cleansing untuk bisa membersihkan kulit wajah kamu dengan lebih maksimal.

Bersihkan wajah dengan memakai sabun wajah khusus usai bangun di pagi hari. Ini bertujuan agar dapat menghilangkan minyak serta kotoran yang telah menempel di kulit ketika malam hari saat kamu tidur. Bila wajah telah bersih kamu dapat mengaplikasikan produk skincare lain yang bisa kamu pakai.

Menggunakan toner

Toner memiliki fungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran serta minyak yang masih menempel usai kamu melakukan cuci muka. Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat menggunakan toner bisa untuk meredakan peradangan dan bisa mengempeskan jerawat. Serta dapat mencegah jerawat tersebut bisa muncul kembali.

Memakai toner juga memiliki fungsi bisa mengembalikan PH kulit kamu yang hilang ketika melakukan cuci muka. Selain itu toner juga dapat membantu kulit untuk bisa dipakaikan produk skincare lain.

Menggunakan Essence

Essence sendiri merupakan cairan yang memiliki bahan dasar dari air yang mempunyai konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Essence ini memiliki fungsi sebagai pelembab kulit dan dapat membantu produk skincare berikutnya dapat bekerja dengan lebih maksimal. Selain hal itu essence juga bisa membantu menenangkan serta menutrisi kulit agar mencegah penuan dini.

Menggunakan Pelembab

Agar dapat menjaga wajah tetap lembab, kamu perlu memakai pelembab atau moisturizer. Untuk wajah dengan kulit normal cenderung kering, kamu dapat memakai pelembab yang memiliki tekstur krim. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dapat menggunakan pelembab yang bertekstur cair atau gel.

Menggunakan Sunscreen

Hal terakhir yang perlu kamu pakai saat pagi hari yaitu tabir surya atau sunscreen. Sunscreen sangat penting dipakai supaya kulit wajah bisa terlindung dari paparan sinar matahari yang jahat. Kamu perlu memastikan bahwa sunscreen akmu memiliki kandungan SPF dan PA. PA ini berfungsi untuk melindungi kulit dari serangan sinar UVA. Sebaiknya gunakan sunscreen ini 15 sampai 30 menit sebelum kamu melakukan aktivitas di luar rumah.

Rekomendasi Skincare Pada Malam Hari

Membersihkan Makeup

Usai melakukan aktivitas seharian terlebih bila kamu memakai makeup maka kamu perlu melakukan remover makeup. Pakai produk khusus remover yang bisa mengangkat debu, kotoran serta sisa-sisa makeup pada wajah kamu.

Cuci muka

Usai membersihkan wajah dengan remover makeup selanjutnya kamu bisa mencuci wajah menggunakan sabun khusus wajah. Hal ini agar kulit wajah kamu bisa benar-benar bersih dari debu, makeup dan kotoran.

Toner

Dengan menggunakan toner akan dapat membantu menyeimbangan kembali pH pada kulit kamu. Pilih toner dengan bahan yang dapat melembabkan wajah kamu.

Essence dan serum wajah

Kamu juga dapat menggunakan essence dan juga serum saat malam hari. Baik serum maupun essence kedua produk skincare ini mempunyai fungsi yang sama yaitu dapat melembabkan serta bisa membuat kulit wajah menjadi halus.

Krim malam

Kamu dapat memakai krim malam untuk dapat memperbaiki kulit kamu saat tidur. Selain hal itu wajah akan senantiasa bisa melembabkan usai menggunakan dua produk di atas. Umumnya krim malam akan mempunyai kandungan dan fungsi yang lebih khusus yaitu sebagai pelembab, dapat menyamarkan kerutan dan memudarkan noda-noda hitam pada wajah.

Eye cream

Perawatan skincare malam hari yang terakhir adalah memakai eye cream atau krim pada mata. Produk ini bisa membantu kamu untuk mengurangi mata panda, kantung mata serta kerutan yang ada di sekitar mata. Kamu dapat memilih eye cream yang memiliki kandungan konsentrasi tinggi misal antioksidan dan peptida.

Itulah beberapa tips rekomendasi skincare harian dari para dermatologi yang bisa kamu coba setiap hari. Kamu dapat menggunakan juga skincare racikan dokter myskin yang telah direkomendasikan oleh para dermatologi.

Skincare tersebut akan membantu kamu untuk merawat kulit wajah kamu yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit wajah kamu. Gunakan skincare seperti yang direkomendasikan oleh para dermatologi agar perawatan wajah kamu bisa lebih optimal.

Published by Nirwan

Nirwan is a member of SEO Team at MySkin.

× Bicara dengan produk spesialis